Kosmetik, no!! Isi kulkas, Yes!!



Merawat wajah dengan kosmetik memang cara instan yang mudah. Selain gengsi bokh (lebih terdengar gaoolz menggunakan 'cli***ue' atau 'b**y s**p' daripada masker ampas santan atau irisan kulit kentang kan?), generasi kita juga lebih percaya akan larutan BAHAN KIMIA di dalam produk-produk seperti halnya diatas daripada intisari alam.

Padahal diriku yakin dari hati yang terdalam dikau-dikau pasti pernah memikirkan akibat dari kosmetik yang terlalu keras di kulit, alergi, hingga kerusakan wajah permanen akibat bahan kimia berbahaya. Nah lho? Ga ingin kan, kulit selembut pantat bayi (hueks) itu rusak karena 'jalan pintas' ini?



Ini sebabnya, Gals, diriku mengajak kalian semua untuk... AYO DONG, TINGGALKAN (setidaknya kurangilah) PRODUK YANG BERISI BAHAN KIMIA ITU DAN MANFAATKAN ISI KULKAS EMAK KALIAN!! Ikuti tren terbaru, go nature! go green!

Baiklah, dari hasil wara-wiri saya di lembaran buku, page-page blog orang, situs-situs kecantikan, dan masih banyak lagi, saya menemukan beberapa tips oke yang sudah dibuktikan keampuhannya (kejelekan wajah saya adalah murni human error, fyi. hahaha)...

1. Bersihkan bintik-bintik jerawat dengan mengusapkan tomat matang yang dibelah tengah atau dipotong menjadi dua ke wajah. Gunakan ampasnya sebagai masker.

2. Usir jerawat dengan parutan wortel (wortel merah lebih gud, btw). Biarkan masker wortel ini selama 15-20 menit hingga benar-benar kering, kemudian bersihkan dengan air mendidih (bercanda gan, air hangat maksudnya, tentu saja).

3. Nggak usah beli larutan kimia mengerikan untuk wajah! Cukup nyolong setengah butir kentang dari kulkas, cuci, iris tipis-tipis, dan tempelkan di jerawat yang 'bunting' pada wajah saat hendak tidur. Esok paginya, bilas dengan air dingin dan saksikanlah 'kemusnahan' jerawat anda!

4. Stop beli masker. Anda bisa membuat masker sendiri di rumah dengan memanfaatkan beberapa sendok gula yang ditetesi esensial oil (percayalah para brand-brand kosmetik itu juga menggunakan komposisi yang nyaris serupa).

5. Kecilkan pori-pori anda dengan rajin mengoleskan kapas berisi es batu setiap pagi.

6. Hemat uang bulanan dengan tidak melakukan kegiatan hair spa di salon. Colong 2 butir telur dari kulkas, ambil kuningnya saja, campur madu, minyak zaitun, dan esensial oil, lalu bungkus rambut selama 30 menit. Dapatkan rambut berkilau ala artis!

7. Hilangkan kantung mata dengan kantung teh (iya, anda ga salah baca, kantung teh!). Kompres selama 10 menit, dan dapatkan mata cerah kembali!

*ala iklan mode on* Nah, sekian dulu tips kecantikan hari ini, kita berjumpa lagi di tips-tips Guling selanjutnya! Semoga bermanfaat! Ciaaaooo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar